SATU Dental Luncurkan Komunitas SATU Hati, Wadah Kreatifitas bagi Ibu Indonesia Agar Sadar Kesehatan Gigi & Mulut


Pergi ke dokter gigi bukanlah hal yang disukai oleh anak-anak, apalagi kita datang ketika gigi anak sudah terlanjur berlubang, tentunya akan banyak tindakan yang dilakukan oleh seorang dokter gigi untuk mengatasi masalah tersebut seperti tindakan tambal gigi yang membutuhkan peralatan dan APD lengkap saat melaksanakan tugasnya. Bagi anak-anak yang belum pernah ke dokter gigi, jangan ditanya betapa takutnya mereka ketika berada di situasi tersebut. Makanya jangan heran jika banyak anak yang merasa takut berkunjung ke dokter gigi. 

Namun sekarang ada sebuah klinik gigi di dekat rumah yang bikin Audrey bersemangat untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya secara rutin selama 6 bulan sekali karena apaa? Karena kunjungan pertama kalinya ke Klinik Gigi SATU Dental Cibubur minggu lalu menyisakan sebuah cerita indah yang tak terlupakan, sampai-sampai orang serumah penasaran dan ingin ikutan periksa gigi ke Klinik Gigi SATU Dental tersebut. Nah seperti apa sih keseruan ceritanya? Ini dia cerita lengkapnya...

Pengalaman Scaling Gigi Anak di Klinik Gigi Satu Dental Cibubur

Sebelum bercerita lebih jauh, mari kita berkenalan lebih dekat dengan SATU Dental terlebih dahulu, SATU Dental adalah ONE-Stop Dental Solution yang berdiri sejak 2021 dan kini telah tersebar lebih dari 41 cabang di Jabodetabek & Surabaya untuk semua permasalahan gigi. SATU Dental berkomitmen untuk memberikan layanan gigi berkualitas dengan harga terjangkau dan teknologi terkini. Klinik ini terus berinovasi dalam menyediakan layanan perawatan gigi yang memenuhi standar tertinggi

Klinik Gigi Satu Dental Cibubur adalah salah satu cabang yang berada di Jabodetabek, beralamat di Jln. Transyogi Cibubur dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, terlebih warna gedungnya yang didominasi warna hijau dengan tulisan SATU Dental berwarna putih membuat klinik ini mudah dikenali. Kedatangan saya kali ini adalah untuk melakukan scaling gigi Audrey yang sudah mulai tumbuh karang gigi di beberapa sudutnya. Alhamdulillah ketika kami datang dilayani dengan sangat ramah dan langsung ditangani oleh drg.Natasha.



Sesuai appointment seminggu sebelumnya, kami datang tepat di jam 13.00 siang, sebelum dilakukan tindakan, Customer Services memberikan surat persetujuan tindakan yang akan dilakukan untuk ditanda tangani, setelah itu mereka menawarkan film favorit atau lagu favorit apa yang akan diputar saat Audrey sedang berada di ruang tindakan nanti dan semua pasien di Klinik Gigi SATU Dental Cibubur harus menggunakan sandal khusus untuk ke ruang tindakan, wow dari sini saja SATU Dental sudah punya sesuatu yang berbeda dari Klinik Gigi pada umumnya. 

Ketika drg.Nathasa bekerja untuk melakukan scaling, beliau juga memberikan masukan dan informasi seputar gigi Audrey kepada saya, bahkan saya bisa melihat langsung kondisi gigi Audrey pada layar televisi dengan jelas, drg.Natasha juga memberikan edukasi seputar perawatan gigi anak kemudian setelah tindakan selesai anak-anak langsung mendapatkan goodiebag lucu. Kemudahan appointment hari itu tentunya berkat bantuan Magi, layanan Officiall WhatsApp SATU Dental yang pelayanannya super ramah, interaktif dan membantu mengingatkan waktu kunjungan secara berkala termasuk reschedule.



Dengan berbagai benefit yang saya rasakan saat berkunjung ke Klinik Gigi SATU Dental kok jadi kepikiran pasti asyik banget nih kalau bisa jadi membernya SATU Dental, siapa tau bisa free konsultasi ketika datang di hari ulang tahun saya hehehe...Dan keinginan saya tersebut ternyata tidak harus menunggu lama, karena SATU Dental meluncurkan sebuah komunitas bernama SATU Hati pada pekan lalu, beruntungnya saya dan si kecil berkesempatan hadir di acara tersebut dan ini dia rangkaian acara yang penuh kejutan daru acara SATU Hati Launch Party. 

SATU Hati Community Launch Party by SATU Dental

SATU Dental yang merupakan the fastest growing dental chain di Indonesia, mengumumkan peresmian Komunitas SATU Hati melalui acara Launch Party SATU Hati by SATU Dental yang bertempat di Taman Kajoe, Jakarta Selatan pada hari Sabtu 6 July 2024 lalu. Meskipun sempat diguyur hujan saat acara berlangsung namun tidak mengurangi kemeriahan dan euforia nya, sebab acara launching ini dikemas dengan sangat bagus dan paket komplit banget, ada edukasi, entertertainment dan juga experience untuk Mom dan si kecil.

Acara peresmian ini dihadiri oleh para Co-Founder SATU Dental, Mitra Dokter, Mom Bloggers dan juga para Mom Influencers di antaranya; Adzana Bing Slamet, Hamidah Rachmayanti, Ayudhya Gita dan Lita Hutami serta performance musik dari Aviwkila. Di area outdoor party, anak-anak bisa bebas bereksplorasi melalui painting, colouring serta mencicipi lezatnya es krim dan juga popcorn.




Untuk sesi acara launching dibuka dengan sambutan dari Bapak Felix Saputra, Chief Executive Officer SATU Dental yang memperkenalkan bahwa SATU Dental adalah sebuah klinik gigi yang melayani perawatan gigi dengan layanan terbaik karena memiliki lebih dari 300 dokter dan specialis bersertifikasi dan berpengalaman. Untuk jenis pelayanan treatment yang diberikan di SATU Dental adalah perawatan gigi anak, Cabut dan Tambal Gigi, Pemasangan Behel, Pembersihan Karang Gigi serta perawatan gigi lainnya.



Sambutan berikutnya datang dari Ibu Yesica Anggraini, Chief Marketing Officer SATU Dental yang memperkenalkan apa itu SATU Hati Community, jadi Komunitas SATU Hati by SATU Dental merupakan sebuah wadah bagi para Ibu Muda yang ingin mengisi waktu luang bersama dengan kegiatan yang bermanfaat, edukatif, dan juga kreatif, agar para Ibu Indonesia bisa menjadi Ibu yang produktif untuk diri sendiri dan juga Keluarga. 

Beragam kegiatan serta informasi akan diberikan dan dihadirkan dalam Komunitas SATU Hati khususnya seputar Kesehatan Mulut dan Gigi yang akan diberikan kepada Ibu & keluarga. Ibu Yessica menambahkan, peluncuran komunitas SATU Hati ini merupakan sebuah komitmen dari SATU Dental untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bersama-sama dengan para Ibu Indonesia. 

Dengan kehadiran komunitas SATU Hati, SATU Dental berharap ke depannya komunitas ini dapat menjadi wadah berbagi pengalaman, tips, informasi khususnya seputar kesehatan gigi dan mulut anak, serta dapat mendukung proses parenting para orang tua. Tentunya kehadiran komunitas SATU Hati diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para Ibu Indonesia untuk menjadi ibu yang aktif, produktif, serta kreatif dan sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini bagi diri sendiri maupun keluarga.




Selain kedua sambutan dari perwakilan SATU Dental tersebut, acara semakin seru dengan adanya seremonial Komunitas SATU Hati, Talkshow dan sharing session yang membahas seputar kesehatan gigi dan mulut anak bersama drg. Jessica Mulia, Adzana Bing Slamet dan Hamidah Rachmayanti, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para Ibu Indonesia untuk berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan para selebritis dan influencer tentang berbagai topik menarik seputar parenting dan kesehatan gigi. 

Dan ternyata bukan hanya saya dan para Mom Blogger lainnya yang excited ingin menjadi bagian dari Komunitas SATU Hati namun kedua narasumber yaitu Mom Adzana Bing Slamet dan Hamidah Rachmayanti juga menanyakan bagaimana cara bergabung ke dalam komunitas SATU Hati by SATU Dental ini? Yuk kita simak penjelasan Ibu Yesica berikut ini.

Cara Bergabung di SATU Hati Community by SATU Dental

Pada tahap awal, komunitas SATU Hati membuka pendaftaran bagi para anggota secara gratis. Para calon anggota cukup mengisi data secara lengkap melalui link form yang telah disediakan dan dibagikan di sosial media Instagram: @satudental dan @satu4kids. Adapun benefit yang akan didapatkan sebagai anggota SATU Hati adalah berupa :

  • Perawatan gigi gratis
  • Diskon spesial anggota
  • Undangan VIP acara komunitas dan support acara.

Ke depannya, komunitas ini akan mengadakan berbagai kegiatan setiap bulan secara gratis khusus anggota. Kegiatan-kegiatan ini meliputi talkshow, workshop. playdate, event gathering, dan lain-lain yang dirancang untuk mendukung dan memberdayakan para Ibu Indonesia. Untuk para mom yang sudah tergabung menjadi anggota resmi mendapat panggilan sebagai MOMAGI




Peluncuran komunitas SATU Hati ini merupakan sebuah komitmen dari SATU Dental untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bersama-sama dengan para Ibu Indonesia. Dengan kehadiran komunitas SATU Hati, SATU Dental berharap ke depannya komunitas ini dapat menjadi wadah berbagi pengalaman, tips, informasi khususnya seputar kesehatan gigi dan mulut anak, serta dapat mendukung proses parenting para orang tua. 


Tentunya kehadiran komunitas SATU Hati diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para Ibu Indonesia untuk menjadi ibu yang aktif, produktif, serta kreatif dan sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini bagi diri sendiri maupun keluarga. Untuk informasi seputar promo, lokasi dan program terbaru SATU Dental, mom bisa mengunjungi sosial media Instagram: @satudental dan @satu4kids. 


17 komentar

  1. Wah, harus segera ke link IG-nya agar dapat daftar keanggotaan gratis, nih. Jarang banget ada kesempatan sebagus ini. Perawatan gigi kan lumayan dananya.
    Makasih infonya Mbak. Langsung daftar aah

    BalasHapus
  2. Asik banget ya, ketika di ruang tindakan disetelkan musik atau film yang disukai, dengan begitu anak² gak bakal bosen atau merasa takut ketika di klinik gigi. Keren ini

    BalasHapus
  3. satu dental ini banyak yah mba, didaerah rumahku ada 2 tempat yang dekat dan senang banget jadi ada pilihan buat cek gigi sama anak-anak setiap 6 bulan sekali

    BalasHapus
  4. ada nih satu dental di cibubur, komunitas juga ada kali ya di sana, biar bisa gabung jadi update tentang edukasi mulut dan gigi

    BalasHapus
  5. Deket dari rumah dental satu ini, tapi belum pernah rawat gigi bocil ke sini :D Ternyata ada komunitasnya ya seru banget. Coba kepo ah daftar :D

    BalasHapus
  6. Deket dari rumah nih dental yang satu ini. Tapi belum pernah bawa bocil rawat gigi ke sini. Ternyata ada komunitasnya ya, seru banget. Langsung kepo daftar

    BalasHapus
  7. Benar lho merawat gigi dari masa kanak kanak itu dampaknya cukup.baik sampai ke dewasa. Terlihat terawat. Sukses selalu satu dental!

    BalasHapus
  8. Kalau dari kecil gigi sudah dirawat itu keliatan lho...masa dewasa terpapang nyata. Dan sebaliknya ya yg tidak terawat. Sukses satu dental!

    BalasHapus
  9. Baru dengar nih ada klinik gigi namanya satu dental. Padahal sering juga ke Cibubur. Tapi tidak ngeh dan belum pernah lihat.

    Apalagi di dekat rumah, sepertinya belum ada. Moga pelayanan makin bague dan maju ya

    BalasHapus
  10. Keren banget!! Sayangnya belum ada di Malang.. Tapi aku mau gabung komunitasnya ah,, siapa tau bisa ke Satu Dental kalo lagi ke Surabaya..

    BalasHapus
  11. Bagus deh ini komunitasnya. Kesehatan gigi dan gusi memang penting banget. Tapi, seringkali diabaikan kecuali kalau udah mengalami sakit gigi. Kalau ada komunitas kan jadinya semakin peduli tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut ya

    BalasHapus
  12. Keren sih terobosan Satu Dental. Aku termasuk yang applause, perusahaan yang mau bikin komunitas sebagai sarana berbagi informasi, sharing pengetahuan, dan juga media pemberdayaan bagi kaum ibu. Sukses selalu Satu Hati.

    BalasHapus
  13. SATU Dental Cibubur ini lokasinya di deket TSM Cibubur kah?
    aku kemarin pas pulang anterin anak balik pesantren, liat klinik gigi SATU Dental ini.. Rasanya jadi keingetan acara blogger yang seru banget karena melibatkan anak-anak jugaa...

    BalasHapus
  14. Wah..makasih infonya mamain, Deket rumah ada Satu Dental nih. Jadi pengen join komunitasnya nih.. banyak banget manfaatnya

    BalasHapus
  15. Cabangnya Satu Dental ini lumayan banyak dan kebetulan banget beberapa diantaranya dekat dengan lokasi rumahku dan tempat kerja. Strategis deh pokoknya. Kayanya ini kode untuk ngajak anak-anak scaling di Satu Dental, apalagi kemarin sempat dapat flyer juga kalau lagi ada promo diskon.

    BalasHapus
  16. Konsep party-nya manis dan mewah ya. Kalau ada komunitasnya gini, ibu dan anak makin paham cara merawat kesehatan gigi dan mulut. Join ah di komunitas SATU Hati.

    BalasHapus
  17. Baca ceritanya Audrey aku makin penasaran loh dengan satu dental. Cabangnya kan banyak di jabodetabek yah, ku cari di gmaps ternyata ada yang dekat sini. Interiornya pink ijo cute banget! semoga anak-anak jadi lebih kalem yaa saat diajak ke dokter gigi.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^