Produk Nexgen, Inovasi Terbaru Tata Logam Lestari Hadir di IndoBuildTech 2024


Indonesia Building Technology (IndoBuildTech) Expo 2024 hadir kembali di ICE BSD, Pameran Bahan Bangunan, Arsitektur dan Interior Terbesar di Indonesia ini digelar mulai tanggal 7-11 Agustus 2024 dengan menghadirkan lebih dari 500 merek kelas dunia sebagai sumber inspirasi bagi para Arsitek, Desainer Interior, Konsultan, Pengembang, Distributor maupun pengunjung umum. Berbagai inovasi dan tren terbaru dalam industri bangunan juga dapat kita temui di pameran ini, salah satu brand ternama yang ikut memperkenalkan inovasi dan produk barunya adalah PT.Tata Logam Lestari.

Tata Logam sebagai perusahaan yang bergerak di industri genteng metal dan baja ringan, selama tiga dekade berdedikasi untuk menyediakan solusi perumahan berbasis logam yang berkontribusi terhadap kemakmuran dan pertumbuhan Indonesia. Kehadiran Tata Logam di IndoBuildTech Expo 2024 memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor baja ringan sebab ketika memasuki Hall 6 di ICE BSD, booth Tata Logam Group berdiri dengan kokoh dan sangat mencuri perhatian para pengunjung, tentunya hal itu disebabkan karena seluruh material yang digunakan adalah produk-produk unggulan Tata Logam seperti Purlin dan Domus Fastrack.

Kemegahan booth Tata Logam Group saya saksikan sendiri saat berkunjung bersama teman-teman dari Komunitas Blomil ke IndoBuildtech Expo pada hari Jumat 9 Agustus 2024 lalu, bangunan yang didesain berlantai dua tersebut menggunakan rangka dari material PURLIN, pantas saja jika pengunjung begitu antusias untuk mengeksplor langsung produk rangka metal Hi-tech ini. Selain produk PURLIN, Tata Logam juga memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu produk-produk Next Generation atau NexGen, nah apa saja sih keunggulan produk-produk Tata Logam tersebut? mari kita ulas lebih lanjut...

Produk Unggulan & Produk  Terbaru Tata Logam Hadir di IndoBuildTech

Tata Logam Grup, sebagai Inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama memiliki beberapa produk unggulan yang bisa digunakan untuk proyek rumah tinggal hingga rumah industri, Nexgen adalah salah satu produk terbaru sebagai bentuk inovasi Tata Logam yang tiada henti yang bisa kita lihat langsung di booth Tata Logam, berikut ulasan lengkapnya

  • Nexgen (Next Generation)

Nexgen adalah singkatan dari Next Generation yang artinya produk material bangunan ini diproduksi dengan teknologi masa mendatang atau next generation technology yang dihimpun dari Jepang, Italia, Australia dan New Zealand. Teknologi ini diaplikasikan pada logam hasil produksi dari Tata Metal Lestari seperti Nexalume dan Nexium sehingga menghasilkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat dan lebih indah sesuai dengan selera Gen Z dan Gen Alfa untuk mencapai Indonesia Emas

Produk berbasis logam ini disegmentasikan untuk pasar perumahan, industri, dan komersial. Produk-produk Nexgen terdiri dari Domus Fastrack, Purlin, Sakura, Ondulit, Toho, Cutter dan Speed Panel yang sudah tahan air dan tahan api. Menariknya lagi, dalam proses pembuatan, teknologi ini lebih ramah lingkungan karena limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit karena materal yang digunakan sebagian besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu penginstalasian saja di di lokasi.

Merek-merek andalan yang mencakup inovasi terbaru dari Tatalogam Group adalah hasil kerja sama dengan mitra tepercaya dalam mengembangkan produk-produk mutakhir yang mewujudkan GENERASI BERIKUTNYA dalam konstruksi. Dirancang untuk efisiensi dan keberlanjutan, solusi ini menetapkan standar baru untuk masa depan bangunan.

  • Purlin

Purlin adalah rangka metal galvanis yang dapat dimultifungsikan tidak hanya untuk rangka gudang atau bangunan tetapi dapat digabungkan dengan Taso dan Reng untuk dijadikan mezzanine. Purlin umumnya terbuat dari material yang kuat dan tahan terhadap beban sehingga dapat menopang berat atap dan beban lainnya dengan aman.

Purlin memikili peran penting dalam kontruksi bangunan, khususnya di bagian atap, keunggulan dari Purlin adalah ringan, tahan karat dan kokoh sehingga mampu menggantikan CNP Konvensional. Seperti PURLIN produk milik Tata Logam yang dapat digunakan untuk pembuatan 

  • Gudang/Workshop
  • Pabrik
  • Gedung/sarana olahraga
  • Chicken farm
  • Kandang sapi
  • Mezzanine kantor
  • Bangunan Fasilitas Lainnya


  • Domus Fastrack

Adalah rangka baja ringan yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi bangunan mulai dari perumahan hingga proyek komersial besar dan didukung oleh sistem yang terintegrasi mulai dari desain hingga proses manufaktur dengan menggunakan material baja lapis berkualitas tinggi yang diproduksi oleh PT. Tata Logam Lestari. Menggunakan bahan material Nexalume dengan masa pelapisan AS 100

 Ada beberapa alasan mengapa kita harus memilih Domus Fastrack, yaitu :

  1. Ketenangan Pikiran - Desain Fleksibel - Cepat - Efisien
  2. Penggunaan material baja lapis berkualitas tinggi tidak hanya memberikan kinerja tinggi terhadap korosi tetapi juga daya tahan produk yang tinggi.
  3. Mengoptimalkan total biaya perancangan, pembuatan, dan pemasangan rangka melalui rekayasa cerdas dan dukungan dari tim multidisiplin kami yang sangat berpengalaman.
  4. Mudah dipasang dan tidak menghasilkan bahan limbah, karena semua komponen rangka dipotong memanjang dan dilubangi dengan tepat pada saat proses pembuatan sehingga siap untuk dirakit di lokasi atau bengkel.
Doc : Ninin RS

Sesuai dengan tagline Domus FastTrack yaitu " Bikin Rayap Kabur", menggunakan Domus juga memiliki banyak keuntungan seperti :

  • Produk dapat diproduksi untuk aplikasi volume tinggi.
  • Kemudahan mobilisasi material.
  • Nol pemborosan material karena setiap komponen material akan diproduksi sesuai dengan keluaran perangkat lunak.
  • Semua lubang sambungan sudah dilubangi pada saat produksi di pabrik, membuatnya lebih mudah dan cepat untuk pemasangan di lokasi.
  • Pemasangan cepat & sederhana dan produk dapat dibongkar untuk digunakan kembali bila diperlukan.
  • Struktur modular dengan presisi tinggi dan rapi.
  • Tahan lama karena produk terbuat dari aluminium/seng atau baja lapis galvanis yang memiliki perlindungan korosi yang sangat baik (lebih dari 10 tahun).
  • Konstruksi baja jauh lebih ringan dibandingkan konstruksi konvensional, bahkan dapat diangkat dengan tenaga manusia!
  • Rangka dan rangka baja ringan untuk bangunan perumahan atau apartemen satu lantai hingga bertingkat.
  • Buat lubang untuk pipa listrik dan pipa ledeng di dalam rangka baja.

 Instalasi Transcendent Symphony, Kolaborasi Tata Logam & Mark Associates

IndoBuildtech Expo 2024 semakin lengkap dengan keindahan Transendent Symphony yang menjadi bagian dari Festival Instalasi Arsitektur Nasional (NAIFEST), Tata Logam berkolaborasi dengan Mark Associates juga pemimpin industri lainnya yang mempersembahkan sebuah instalasi yang penuh warna, kreativitas dan ekspresi. NAIFEST menampilkan mahakarya arsitektur paling inovatif, menyediakan platform sempurna bagi kami untuk menunjukkan keahlian kami dalam desain komersial dan ritel.

Doc : Instagram @markassociates

Instalasi Transcendent Symphony, diwujudkan melalui kolaborasi dengan para pemimpin industri sebagai berikut : 

  1. TATA Logam: Inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama.
  2. Skywall: Ahli dalam fasad polikarbonat, menggabungkan fungsionalitas dengan visual yang menakjubkan.
  3. Skayu: Pelopor bahan pengganti kayu berkelanjutan, yang mengkhususkan diri pada penghiasan kayu.
  4. Panelku: Penyedia solusi panel kayu interior yang canggih.
  5. TACO: Pemimpin dalam laminasi interior dekoratif.
  6. LELCO: Solusi pencahayaan mutakhir yang meningkatkan suasana spasial.
  7. Informa: Rangkaian lengkap produk furnitur bergaya dan perbaikan rumah.
  8. Mapletech Audio: Spesialis dalam sistem audio surround yang imersif

Dari berbagai kolaborasi yang dilakukan oleh Tata Logam Lestari menunjukkan bahwa berkolaborasi dengan pihak-pihak yang saling mendukung, bukan tidak mungkin akan muncul investasi baru yang berdampak pada ekonomi nasional. Terlebih Tata Logam adalah perusahaan nasional yang produk-produknya berhasil menembus pasar global.

Komunitas Blomil
(Doc : Kiki Handriani)







5 komentar

  1. Kalau material konstruksi bangunannya dari Purlin ini, wah bakalan awet deh ya dan tentunya gak bakal dipusingkan dengan yang namanya rayap

    BalasHapus
  2. Produk material untuk bangun rumah di jaman now memang kudu pake yang ringkas dan tahan lama. Makanya ga heran produk Tata Logam cocok diperuntukkan utk rumah tahan gempa

    BalasHapus
  3. Baru tahu lho ada perusahaan sebesar ini dan punya terobosan baru yg makin maju. Semoga makin berkembang pesat!

    BalasHapus
  4. Untuk urusan produk struktur baja berkualitas, Tatalogam memang gak ada tandingannya yess.... Produknya juga bervariasi, apa yang kita butuhkan untuk membangun rumah tersedia semua materialnya di sini...

    BalasHapus
  5. Kolaborasi yang mantap untuk menciptakan sebuah inovasi produk yang menjamin kenyamanan serta keamanan dalam mendirikan sebuah bangunan. Canggih banget yaa.. kini ada baja ringan yang mudah di build-up dalam waktu singkat.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^