Jordanie Castile Soap: Sabun Anti Bakteri Untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Keluarga

Memiliki kulit kering dan sensitif seringkali membuat kita picky dalam memilih produk perawatan tubuh termasuk sabun mandi, oleh sebab itu setiap kali berbelanja di Supermarket, saya bisa menghabiskan waktu sekitar 20 menitan di lorong personal care hanya untuk memilih sabun mandi cair yang cocok dengan kulit saya, meskipun seringkali akibat tergoda harga promo akhirnya pilih produk yang justru menyebabkan masalah pada kulit.

Pengalaman kurang menyenangkan tersebut membuat saya lebih aware terhadap kandungan suatu produk dengan melihat langsung pada kemasannya, belakangan saya baru tahu kalau produk yang benar-benar natural itu sudah pasti aman digunakan dan tentunya dapat membantu menutrisi kulit meskipun banyak yang bilang "apapun yang organik or natural biasanya harganya jauh lebih mahal". Namun setelah bertemu Jordanie Castile Shop, stigma tersebut  sepertinya harus dipatahkan karena akhirnya saya menemukan sabun mandi berbahan alami yang bisa bikin kita lebih hemat, enggak percaya? mari kita ulas bersama...

Yang Perlu Diketahui Tentang Kurikulum Cambridge Primary

Tahun ajaran baru kali ini benar-benar menguras pikiran dan tenaga karena sebagai orangtua, saya dan para wali murid lainnya harus bertarung di website PPDB untuk bisa masuk ke sekolah SMA yang menjadi favorit putra-putri kita. Perburuan sekolah lanjutan menengah atas tersebut memang sangat kompetitif apalagi jika sekolah yang kita tuju merupakan sekolah dengan kurikulum terbaik. Namun sebenarnya sekolah negeri dan jalur PPDB bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan sekolah favorit. Sekolah - sekolah swasta juga banyak yang bisa jadi pilihan.

Di akhir perburuan sekolah, akhirnya saya bisa bernafas lega karena si sulung bisa mengenyam pendidikan di sekolah yang ia inginkan melalui jalur prestasi, untuk kurikulum yang diterapkan di sekolah si kakak, saat ini adalah Kurikulum Merdeka sebagai Kurikulum Nasional 2024. Pengertian Kurikulum Nasional sendiri adalah kurikulum yang sudah disusun oleh pemerintah dan diterapkan sebagai kerangka dasar kurikulum di hampir seluruh sekolah di Indonesia.

Bicara tentang kurikulum pendidikan, di Indonesia sebenarnya ada beberapa kurikulum yang familiar atau kita ketahui selain kurikulum nasional, seperti di sekolah-sekolah bertaraf Internasional yang menggunakan kurikulum IB atau Cambridge, pemilihan kurikulum biasanya menjadi pertimbangan para orangtua dalam memilih sekolah terbaik meskipun biaya sekolah dan kualitas belajar juga tetap menjadi pertimbangan utama. 

Baca Juga : Strategi & Tips Sukses Masuk Sekolah Favorit

Bagi saya yang tahun depan akan disibukkan kembali untuk mencari sekolah buat si bungsu tentunya masih butuh informasi sebanyak-banyaknya seputar kurikulum terbaik yang akan saya ambil untuk jenjang primary school, meskipun setiap sekolah pastinya akan memberikan yang terbaik untuk anak didiknya, namun orangtua juga harus tau bagaimana arah pembelajaran pada anak. Untuk menambah insight dan informasi seputar kurikulum primary school, Hari Sabtu 31 Agustus 2024 lalu, Sinotif bimbel live interaktif terbaik kembali menggelar sebuah Webinar Edukatif dengan tema "All You Need to Know About Cambridge for Primary Schoolers" bersama Ms. Jenita Nelmawaty S.Psi, beliau adalah seorang Primary Principal at Stella Maris Gading Serpong. Apa saja sih keunggulan Kurikulum Cambridge yang penting untuk kita ketahui? berikut ulasan lengkapnya..

Webinar Sinotif : "All You Need to Know About Cambridge for Primary Schoolers" 

Acara webinar edukatif Sinotif pada pagi hari itu dibuka oleh mas Hafidz sebagai Host dan dilanjutkan dengan paparan materi dari Ms.Jenita Nelmawaty S.Psi sebagai narasumber, di awal sesi Ms Jenita berbagi kesehariannya sebagai Primary Principal dimana beliau harus memastikan anak didiknya setiap hari running well, pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan program dan kurikulum juga mengkoordinir para guru-guru di sekolah.

Sebagai seorang educator, Ms Jenita menyampaikan bahwa semua kurikulum pendidikan itu baik, namun kurikulum provider yang dari luar negeri yang sudah di approve oleh Kementerian Pendidikan Indonesia seperti IB dan Cambridge memiliki educational pathway yang sangat jelas dan berpengalaman. Dengan informasi yang berkembang sekarang ini, sebagai orangtua seharusnya kita sudah tau passion anak kita apakah memiliki International minded atau critical thinking nya lokal atau international sehingga kita bisa mengarahkan 

Why Cambridge?

Salah satu kurikulum yang berlaku di Indonesia adalah Kurikulum Cambridge International. Kurikulum yang berasal dari Inggris ini adalah salah satu kurikulum yang sangat worlwide, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun sudah bisa memuat jalur pendidikan, akan seperti apa proses pembelajaran putra-putri kita kedepannya. Cambridge mengelompokkan jenjang belajar dalam 5 bagian yaitu; Cambrige Earlier usia 3 tahun, Cambridge Primary untuk usia 5-11 tahun; Cambridge Lower Secondary untuk usia 11-14 tahun; Cambridge Upper Secondary untuk usia 14-16 tahun; dan Cambridge Advanced untuk usia 16-19 tahun.

Ms Jenita menambahkan bahwa ada beberapa alasan mengapa Parents harus memilih Cambridge sejak dini? beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Cambridge adalah kurikulum International Recognition, diakui di berbagai negara karena berpengalaman selama 100 tahun, bahkan sudah ada di 160 negara dan di Indonesia Cambridge sudah diterapkan di lebih dari 140 sekolah
  • Cambridge merupakan Comprehensive Curriculum, dimana untuk bisa masuk harus melalui sebuah tes bernama Cek Point yang materinya seputar literasi, numerasi, science, critical thinking yang menjadi pondasi bagi anak-anak kita karena bersifat menyeluruh dan mendalam

Jumlah subject di Cambridge Primary School adalah 11 (sebelas) pelajaran namun tidak semua harus diikuti tetapi bisa dipilih mana hal-hal yang dibutuhkan karena Cambridge sangat addoptable, untuk subject atau mata pelajaran inti yang harus diambil oleh sekolah-sekolah yang menjadi Cambridge Centre seperti Stella Maris, metode pembelajarannya adalah memadukan International Curriculum dan 3 (tiga) mata pelajaran wajib dari pemerintah yaitu Agama, Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia. Sementara di Cambridge Primary School terdapat 3 (tiga) pelajaran wajib yaitu English, Math dan Science.

Bagi para parents yang baru mengenal kurikulum Cambridge Primary, putra-putri kita akan mulai diajarkan Cambridge Primary English yang mencakup Reading, Writing, Speaking, Listening,  Subject Science yang mencakup Biologi, Kimia, Fisika, Geografi serta Math yang mencakup Statistik Probability. Semua subject ini berfokus pada critical thinking

CheckPoint Test

Ujian masuk Cambridge Primary School lebih dikenal dengan nama Check Point Test,  ada 5 (lima) subject yang harus dipersiapkan yaitu English, English as second languange, Science, Math and Global Perspektif, ujian tersebut akan berlangsung setiap bulan April di Grade 6. Tujuan Check Point Test ini nantinya akan bermanfaat bagi orangtua, guru dan juga pihak sekolah. 

Manfaat untuk orangtua, kita dapat mengetahui dan mendapat gambaran kemampuan anak-anak, sedangkan manfaat untuk para guru adalah bisa mendapat gambaran supporting system apa yang harus dipersiapkan untuk mengajar dan bagi pihak sekolah sendiri akan menjadi acuan apakah sekolah tersebut sudah melaksanakan kurikulum sesuai silabus. Penilaian pada Check Point Test ini tidak ada kata gagal karena masih dalam kategori basic. Selain Check Point, di Cambridge Primary akan ada juga progression test

Nah dari paparan yang disampaikan oleh Ms Jenita, kita bisa memiliki bayangan akan apa yang harus dipersiapkan oleh si kecil untuk masa depannya dengan memilih kurikulum yang tepat dan sesuai dengan potensi anak agar dapat menunjang talenta yang dimiliki anak. Termasuk memilih tempat Bimbel untuk mendapatkan pelajaran tambahan.

Baca Juga : Kiat Sukses Mendidik Gen Z

Sinotif ; Bimbel Live Interaktif Terbaik

Untuk mempersiapkan putra-putri kita mengikuti check point test, mendaftarkan mereka ke tempat Bimbel adalah pilihan tepat apalagi sekarang sudah ada Sinotif, Bimbel Live Interaktif terbaik yang sudah bepengalaman selama lebih dari 20 tahun. Lewat webinar edukatif kemarin, saya dan parents lainnya dapat melihat langsung bahwa mengikuti bimbel di Sinotif terbukti dapat meningkatkan nilai siswa, terlebih bagi para siswa yang ingin masuk ke sekolah favorit. 


Khusus bulan September ini, Sinotif Bimbel Live Interaktif akan menggelar Try Out Cambridge Primary Checkpoint Gratis dengan 2 pilihan jadwal yaitu hari Jumat tanggal 13 September jam 16.00 juga pada hari Sabtu tanggal 14 September 2024 jam 10.00 via ZOOM. Kabar baik berikutnya adalah di Sinotif tersedia Tes Kemampuan Dasar Eksakta, lewat tes ini kita bisa mengetahui seberapa siap anak-anak kita dengan pelajaran matematika di kelas baru

Keunggulan belajar di Sinotif lainnya adalah sudah disiapkan soal-soalnya dan modul yang dipelajari lebih maksimalada laporan belajar atau report harian untuk orangtua serta diskusi secara berkala terkait perkembangan anak. Oleh karena itu Sinotif #BimbelLiveInteraktif menjadi solusi bagi para siswa dan juga orangtuanya, enggak percaya? Ini dia beberapa alasannya 

5 Alasan Utama Memilih Sinotif :

1. Orangtua tenang dan siswa bebas stres dari kesulitan pelajaran eksakta, karena sudah ditangani oleh para guru yang ahli dan spesialis di bidangnya.

2. Guru fulltime dan spesialis sehingga tidak resiko ganti guru. Guru selalu ditraining dan bisa pantau perkembangan siswa.

3 . Pengajaran personalized, menyesuaikan dengan kebutuhan, standar sekolah, dan karakter siswa.

4. Belajar dari rumah dengan tatap muka online live interactive sehingga siswa lebih nyaman belajar dari rumah, hemat waktu dan tenaga.

5. Pengalaman 24 tahun spesialis matematika fisika kimia membantu meningkatkan nilai siswa, sehingga anak menjadi semakin percaya diri.

Selain kedua alasan tersebut, metode pembelajaran di Sinotif juga lebih modern, sesuai dengan kebutuhan dan karakter belajar siswa. Rekomen banget untuk siswa-siswi yang mempersiapkan diri menuju sekolah favorit yang diimpikan. Dengan belajar di Sinotif, masuk sekolah favorit bukan sekedar mimpi. Untuk informasi lengkap seputar Sinotif, kunjungi akun sosial media Instagram @SinotifOfficial  

Launching In Extase with Ussy Pratama, Parfum Mewah Dengan Aroma Nuklir

Menjadi seorang pencinta parfum hingga akhirnya mengkoleksi ribuan jenis parfum ternyata menjadi langkah awal artis Ussy Pratama untuk meluncurkan sebuah produk wewangian pada tahun 2021 lalu. Artis, Penyanyi dan juga istri dari Andika Pratama ini meluncurkan parfum "In Bed with Ussy Pratama" dalam seri "Black and Gold." Tampil dengan kemasan mewah dan botol parfum yang kokoh berwarna hitam dan silver serta dark aroma membuat parfum ini meraih kesuksesan besar dan diterima hangat oleh pasar. 

Sebagai bentuk penghargaan kepada penggemar setia dan pembeli "In Bed with Ussy Pratama," serta untuk menutup babak akhir dari era "Black and Gold," Ussy merilis edisi khusus "In Love with Ussy Pratama" pada tahun 2023. Parfum kedua Ussy memiliki kemasan yang berbeda dengan produk parfum yang pertama, botol yang dipilih Ussy kali ini lebih mungil meskipun sama-sama berwarna hitam, namun aroma yang dihadirkan pada Parfum In Love with Ussy Pratama lebih sweet daripada produk pertamanya.